Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kota Tangerang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea menggelar sosialisasi budaya mutu dan keselamatan pasien di fasilitas kesehatan, Rabu (26/9/2018) di Gedung PGRI Kota Tangerang.

 

Dalam kegiatan tersebut, Marinus didampingi oleh Direktorat Mutu dan Akreditasi Pelayanan Kesehatan Dirjen Pelayanan Kesehatan RI.

Marinus Gea mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya standar pelayanan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan hari ini agak khusus, kita berbicara soal pelayanan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, dan klinik,” ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat harus mengerti dan punya hak untuk mendapatkan fasilitas yang sama disetiap fasilitas kesehatan.

“Masyarakat harus mengerti punya hak dengan standar mutu yang ada, persyaratan harus pasti, prosedur harus pasti, selama ini di puskesmas dan klinik tidak ada standar itu yang di pajang,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut dapat membuat masyarakat menyadari akan haknya dalam mendapatkan pelayanan yang sama di setiap fasilitas kesehatan yang ada.

“Ketika ada pasien harus di layani, ketika proses pengecekan, pelayanan dan juga mengambil obat itu harus sama sesuai dengan aturan yang ada karena memang sudah ada peraturan pemerintah tentang itu jadi saya harap semua masyarakat mengetahui hak-hak nya,” tandasnya. (akim/nji)