Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kabupaten Tangerang – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten, Marinus Gea, melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting di Kabupten Tangerang.

Dalam sambutannya, Marinus Gea menyebutkan keberadaan TMP ditengah – tengah masyarakat harus bermanfaat.

Terutama dalam menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini saya melantik kader – kader yang akan terus menjunjung tinggi nilai Pancasila. Menjadi kader pelopor, bukan pelapor,” tegasnya dihadapan ratusan kader TMP Kabupaten Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Pria yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mengingatkan, agar para kader militan Taruna Merah Putih harus menjadi garda terdepan untuk membesarkan Partai.

“Posisi kita sudah jelas, sebagai sayap partai, kita harus mendukung penuh keputusan partai. Yaitu mendukung pak Jokowi dua periode yang sudah menjadi harga mati,” seru nya seraya diikuti tepuk tangan dari para kader.

Ia mengingatkan kepada para kader, kontestasi politik yang sebentar lagi bergulir jangan sampai jadi arena pertarungan otot.

“Karena keutuhan NKRI adalah harga mati bagi kita,” singkatnya.

Sementara Yayan Suyanto Suseno Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tangerang menjelaskan, ada empat PAC dan 25 Pengurus Ranting yang dilantik.

“Total ada 294 pengurus yang kita lantik. Jika seluruh anggota kita lantik, kemungkinan gedung yang berkapasitas 1000 orang ini tidak akan cukup,” terangnya.

Ia juga menegaskan, para kader TMP yang dilantik bukan hanya ditugaskan mendukung jokowi dua periode.

“Tetapi juga untuk menyukseskan dan mengkampanyekan para pengurus TMP yang maju pada Pileg 2019 nanti, seperti ketua DPD Banten Marinus Gea yang Daerah Pemilihannya di Tangerang Raya,” tukasnya. (nji)