Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kota Tangerang – 1 Mei diperingati sebagai hari para buruh di seluruh Indonesia. Untuk memperingatinya, ribuan buruh di Kota Tangerang rencananya akan mengadakan kegiatan di Alun-alun Kota Tangerang, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (01/05/2018) mendatang.


“Kami menggelar acara yang berpusat di Kota Tangerang. Temanya yaitu May Day Asyik,” ujar Suandi, PD FSP KEP Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Banten, Senin (30/04/2018).

Ia menjelaskan, acara tersebut dihelat di Alun – alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang. Dimulai pada pukul 08.00 – 15.00 WIB acara tersebut akan diisi berbagai kegiatan.

“Ada sekitar 3.000 buruh yang bakal ikut dalam acara May Day ini di Alun – alun,” ucapnya.

Menurutnya, mereka yang berkumpul di Alun – alun tersebut tak bergerak ke Istana Negara, Jakarta dalam perayaan Hari Buruh. Berbagai acara menarik disajikan dalam May Day Asyik tersebut.

“Walau pun kami tidak ikut ke Jakarta, tapi tetap idealis menyuarakan tuntutan di Kota Tangerang,” ujarnya.

Inti tuntutan yang disuarakan ada dua poin. Di antaranya PP No. 78 tentang Pengupahan Formula Kenaikan Upah Minimum dan Perpres No. 20 tahun 2018 mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA).

“Acara May Day Asyik dari pagi sampai sore di dalamnya banyak kegiatan. Seperti lomba, pembagian hadiah, dan hiburan lainnya,” tandasnya. (Akim/Nji)