Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kota Tangerang – Anggota DPR RI Komisi IX, Marinus Gea meminta masyarakat cermat dalam memilih makanan untuk berbuka puasa. Hal tersebut dikatakannya saat sosialisasi Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Keamanan Pangan kepada ratusan masyarakat Tangerang, Minggu (29/04/2018) digedung Wedding Hall Pabuaran Tangerang Kota.

“Kita mengajak masyarakat untuk bisa mempunyai cara yang lebih spesifik, demi menghindari makanan yang tidak baik. Karena itu bisa mengganggu kesehatan, terlebih dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan di tahun ini ” imbuhnya.

Marinus Gea mengatakan, kegiatan yang dihadiri 500 warga ini diharapkan mampu mengetahui cara penyimpanan bahan makanan dengan jumlah banyak yang baik dan benar. Selain itu, memahami dalam memilih makanan yang aman dan sehat.

“berikutnya kita akan lakukan kembali di daerah lain, supaya masyarakat bisa mengetahui, memahami cara memilih makanan yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Serang Banten, Alex Sander mengatakan, kegiatan sosialisasi pemilihan pangan sehat penting diketahui untuk masyarakat, terlebih dalam menyambut bulan suci ramadhan, masyarakat harus membeli dan mengkonsumsi jajanan takjil.

“Kita akan lakukan penyuluhan dan pengawasan makanan dikalangan masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan dan Lebaran,”tandasnya. (Akim/Nji)