Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kota Tangerang – Anggota Komisi IX DPR RI, Marinus Gea bertatap langsung mendengar aspirasi dengan para pekerja perempuan PT. KMK Global dikawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dengar aspirasi tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan menyambut hari buruh internasional atau May Day.

“Mereka bisa menyeimbangkan untuk mengatur waktu berkarier dan mengurus keluarga. Bahkan dibeberapa tempat, para perempuan menempati posisi yang strategis di perusahaan,” ungkapnya kepada awak media.

Marinus menambahkan, para pekerja perempuan yang ikut dalam diskusi tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerjaan Seluruh Indonesia (SPSI) PT. KMK Global.

“Untuk mengeluarkan pendapat dan menyampaikan aspirasi butuh wadah organisasi. Dan yang dilakukan oleh para pekerja di PT. KMK Global sudah baik, yaitu sadar akan pentingnya sebuah organisasi,” terangnya.

Dalam kegiatan dengar pendapat tersebut, Anggota DPR RI yang membidangi ketenagakerjaan dan kesehatan itu mengaku akan membawa aspirasi tersebut ke anggota komisi IX lainnya.

“Harapan soal peningkatan kesejahteraan buruh adalah aspirasi yang juga akan kami sampaikan, meskipun kewenangannya ada pada pemerintah kota dan propinsi. Namun akan tetap saya sampaikan,” singkatnya.

Sementara perwakilan PUK PT.KMK Global, Lasmaria mengaku senang masih ada anggota DPR RI yang perduli terhadap nasib buruh wanita.

“Semoga asprasi yang kami sampaikan bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan kami,” tukasnya. (Nji)