Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Palapanews.com- Anggota Komisi IX DPR RI mendesak Kementerian PUPR segera melakukan pembayaran ganti rugi kepada warga Kampung Rawa Bokor, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang terdampak pembangunan Tol JORR II Kunciran-Bandara.

 

Anggota Komisi IX, DPR RI, Marinus Gea mengatakan, pada tahun 2014 silam 5 rumah yang berada di RT 01 RW 02 Kelurahan Benda sudah diappraisal dan sertifikat distempel ‘terkena JORR’ guna pembebasan lahan dan ganti rugi.

“Namun hingga sekarang tanah dan rumah yang tersisa ini belum menerima ganti rugi,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke lokasi kampung itu, Selasa (27/2).

Menurutnya, dia akan mendesak pemerintah untuk segera melakukan pembayaran ganti rugi sesuai kesepakatan.

“Mohon perhatian Pak Menteri PUPR terkait masalah ini,” katanya.

Dijelaskannya, warga mengeluh dikarenakan rumah mereka terjepit di antara jalan Tol Jorr II Bandara-Kunciran yang sedang dibangun dengan tembok Perumahan Taman Mahkota.

“Setelah saya mendengar langsung keluhan warga, kedepan dia akan berkomunikasi dan menghubungi Kementerian PUPR secepatnya, agar ada langkah konkrit dalam pembayaran ganti rugi untuk warga yang terdampak itu,” tutupnya. (Gs)