Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Tangerang-Suaranusantara 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih Provinsi Banten melantik 263 Pengurus Anak Cabang dan Ranting Taruna Merah Putih se-Kota Tangerang, Minggu (28/1/2018). Pelantikan berlangsung di Sekretariat TMP Kota Tangerang, Jl. Imam Bonjol, Karawaci.

“Pelantikan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat persatuan dan perjuangan di Kota Tangerang. TMP bertanggungjawab untuk mensukseskan pilkada serentak di Kota Tangerang,” ujar Ketua DPD TMP Provinsi Banten, Marinus Gea.

Marinus menegaskan, TMP sebagai organisasi sayap dari PDI Perjuangan, berkewajiban memberi pemahaman politik kepada para pemuda di Kota Tangerang. Pihaknya juga memiliki tanggungjawab mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada pilkada mendatang.

TMP, kata Marinus, bisa menjadi pelopor dari perjuangan partai, karena ideologi dan anggaran dasarnya sama dengan PDI Perjuangan, sehingga sama-sama memiliki tanggungjawab untuk mensosialisasikan penggunaan hak politik masyarakat.

Selain itu, Marinus berharap kader TMP dapat menjadi pilot project dalam pembinaan pemuda di Kota Tangerang yang produktif.

Sementara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang turut hadir dalam pelantikan, meminta kader TMP dapat menjadi penjaga dalam persatuan dan kesatuan.

“Bukan saja dalam mempersiapkan pesta demokrasi, tapi saya berharap bisa selalu menjaga semangat merah putih bagi seluruh warga Kota Tangerang,” katanya.

Dari 13 PAC Kecamatan di Kota Tangerang, baru 9 PAC yang dilantik. Sisanya akan menyusul Februari 2018 mendatang.

Pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Asep Rahmatullah, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo, serta Sekretaris DPC TMP Kota Tangerang Abdi J. Bate’e yang juga bertindak sebagai ketua panitia dalam acara pelantikan ini.

Penulis: Rio