Aktivitas Marinus Gea (MrG)
  • Register

Kota Tangerang-SuaraNusantara. Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat atau kelompok untuk dapat saling membantu satu dengan yang lainnya. Marinus Gea, Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Banten III yang bekerjasama dengan Majlis Tak’lim Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, Minggu (1/10/2017) di Karawaci Ilir, Kota Tangerang.

 

“Peringatan 10 muharram adalah sebuah momentum yang sangat sakral. Masyarakat biasa menyebutnya dengan hari raya anak yatim. Maka wajib bagi kita yang memiliki kemampuan dari segi materi untuk membahagiakan mereka,” ungkap Marinus dihadapan 350 warga Kp. Karawaci Ilir, Tanah Gocap, Kota Tangerang.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan pengobatan gratis bagi masyarakat karawaci ilir dan santunan kepada 107 yatim dan dhuafa.

“Rasa tanggung jawab ini muncul sebagai  gerakan saling berbagi, untuk sama-sama menuju persatuan dan keadilan sosial bagi masyarakat,” tambahnya.

Kemudian pihaknya juga berharap dengan kegiatan yang diselenggarakan ini bisa meningkatkan rasa saling peduli satu dengan yang lainnya.

“Indahnya keberagaman ini harus kita jaga sebagai tanggung jawab kita selaku makhluk sosial di negara yang sama sama kita cintai ini,” singkatnya.

Sementara Cecep M. Nur pengasuh Majlis Tak’lim BKUI mengaku kegiatan seperti ini sudah diselenggarakan untuk yang ke – 12 kalinya.

“Kami selalu mengingatkan kepada warga maupun santri dilingkungan BKUI untuk memuliakan anak yatim,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abah itu mengaku akan semakin banyak lagi warga yang terketuk hatinya untuk memuliakan anak yatim.

“Kami sangat berharap agenda seperti ini bisa terus diselenggarakan, tujuannya tidak lain untuk mengharap keridhoan Allah SWT,” tukasnya