Profile MrG
  • Register

MARINUS GEA, SE., M.Ak.

Lahir di Gunungsitoli tanggal 6 Januari 1973.
yang kini menjadi anggota legistlatif DPR RI 2014-2019, Daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pendidikan

Alumnus Universitas Mercu Buana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Akuntansi. Kemudian menyelesaikan pendidikannya di Pasca Sarjana Universitas yang sama program studi Magister Akuntansi. Selain pendidikan formal yang ditempuhnya, Marinus Gea, SE., M.Ak juga mengikuti berbagai pendidikan non formal melalui berbagai kursus, lokakarya dan seminar-seminar.

Organisasi

Aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, di antaranya adalah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) sebagai bendahara umum sampai sekarang. Organisasi ini adalah organisasi masyarakat asal Kepulauan Nias di seluruh Indonesia. Beliau juga merupakan salah seorang pendiri HIMNI yang didirikan pada bulan Oktober 2000.

Kemudian ada lagi organisasi masyarakat yang bernama TOZ (Tolamaera Orudua Zato), yaitu komunitas masyarakat asal Nias yag mengambil garis keturunan kakek GEA se-Jabodetabek. Beliau merupakan pendiri dan ketua TOZ yang didirikan di bulan April 2012.

Beliau juga salah satu pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Tangerang (IKMNT) dari tahun 1996 sampai dengan sekarang dan aktif sebagai pengurus Gereja Nias Tangerang dari tahun 2000 sampai sekarang. Kemudian ada organisasi pemuda yang bernama Forum Komunikasi Pemuda Nias Tangerang yang merupakan forum pemuda Tangerang asal Nias yag berdomisili di Tangerang Kota, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Beliau sebagai pengurus dari tahun 1999 sampai dengan sekarang. Adapula organisasi pemuda dimana bertindak selaku pengurus dari tahun 2000 sampai 2004, yaitu Forum Komunikasi Pemuda Nias se-Jabodetabek.

Politik

Kiprah seorang Marinus Gea di dunia politik diawali di tahun 2003 ketika beliau menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB). Kemudian tahun 2004 terlibat pada saat pencalonan Ibu Megawati yaitu menjadi relawan Komando Bela Mega. Di tahun 2012 terlibat di organisasi sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) dan menjadi Ketua DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang.

Diluar aktivitasnya di dunia politik, sejak Juni 2012 melalui Musyawarah Nasional FSP KEP SPSI beliau menjadi salah seorang pengurus pusat dari organisasi buruh ini.

Marinus Gea, pelaksana tugas yang diamanatkan Partai PDI Perjuangan sebagai Anggota legislatif 2014-2019 mempunyai motto:

"Berbuat, Bertumbuh dan Berbuah dengan menjaring aspirasi rakyat menuju keadilan ekonomi, kesantunan dan toleransi berbangsa".

Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat.

Marinus Gea, SE., M.Ak

Anggota DPR RI F-PDI Perjuangan 204 - 2019

Kegiatan Organisasi:

  • Wakil Sekretaris Umum PGIW Banten, 2011-2016
  • Ketua “Tõlamaera Orudua Zato (TOZ)” se-Jabodetabek, 2014-2017
  • Bendahara Umum DPP HIMNI Masa Bhakti 2011-2015
  • Koordinator Bidang Pendanaan BPP PKN Jakarta, Februari 2012 s/d sekarang
  • Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Tangerang
  • Sekretaris Umum Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI 2015 - 2020
  • Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) DPCK Tangerang

Aktifitas Politik :

  • Wakil Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karawaci 2010 - 2015
  • Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Tangerang, Banten 2011 - sekarang
  • Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan 2014 - 2019

Pendidikan:

  • Lulusan Sarjana Ekonomi, jurusan Akutansi, Universitas Mercu Buana
  • Lulusan Pasca Sarjana, Program Studi Magister Akuntansi, Universitas Mercu Buana

Pesan Perjuangan Ketua Umum



Guests Online

Kami memiliki 9 tamu dan tidak ada anggota online