Pojok Berita Dari Rumah Perjuangan PDI-P
  • Register

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan capres nomor urut 2 Joko Widodo atau Jokowi di Kantor DPP Nasdem di kawasan Menteng-Jakarta Pusat disambut hangat petinggi Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain Surya Paloh, dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (1/7/2014), kedatangan Gubernur DKI Jakarta non aktif itu juga sudah ditunggu para pimpinan Partai Koalisi yang mengusungnya sebagai capres. Di antaranya Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, Ketua Umum PKPI Sutiyoso, dan sejumlah petinggi partai pengusung lainnya.

 

Karena tiba setelah waktu berbuka, Jokowi dan rombongan pun langsung melaksanakan salat magrib di gedung utama Parai Nasdem yang disulap agar bisa salat berjamaah.

Pada sela-sela acara buka bersama, Jokowi dan Surya sempat didaulat berfoto bersama. Ketika ditanya tentang programnya jika terpilih, Jokowi menyatakan akan lebih banyak bertindak nyata dibanding berwacana.

Sebelumnya gubernur nonaktif DKI Jakarta ini berkampanye di hadapan buruh dan guru di Cikupa Tangerang, Banten. Sebagaimana biasa, Jokowi pun disambut antusias para pendukungnya begitu turun dari kendaraan.

Meski tidak memaksa untuk bersalaman, mantan Walikota Solo ini sempat dikerubuti sehingga kesulitan menuju pentas yang sudah disiapkan.

Di hadapan para buruh, Jokowi memanfaatkan waktu kampanye dengan menabur janji. Selain akan meningkatkan kesejahteraan buruh dengan menaikkan upah, capres ini juga berjanji akan menaikkan anggaran untuk sertifikasi guru.

Sementara itu wakilnya, Jusuf Kalla memilih beristirahat sepanjang hari Senin 29 Juni kemarin di kediaman pribadinya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Mantan Wakil Presiden (Wapres) ini sempat menjalani rawat inap sekitar 6 jam di Rumah Sakit Abdi Waluyo akibat kelelahan setelah mengikuti debat cawapres. Jusuf Kalla mengaku kelelahan karena tidak sempat makan sahur.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga membantah jika ia dirawat akibat mengalami tekanan saat mengikuti debat cawapres.

Menghadapi cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa, mantan Menko Kesra ini bahkan mengaku pertanyaan yang diajukan cenderung ringan dan ia puas dengan performanya meski tidak dalam kondisi prima.(Ali)

Guests Online

Kami memiliki 7 tamu dan tidak ada anggota online