Pojok Berita Dari Rumah Perjuangan PDI-P
  • Register

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri melantik 100 personel Badan Penaggulangan Bencana (Baguna) milik PDIP, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi, Sekjen PDIP Hasto Kristianto, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi ini pelatihan yang ketiga dengan Baguna PDIP. Pelatihan dimulai dari 17 November, hingga hari ini, latihan ini difokuskan dalam penyelamatan bencana di air," kata Syaugi, Kamis (23/11/2017).

Syaugi menerangkan, pelatihan difokuskan dalam penyelamatan bencana di air.

"Kita melatih Baguna untuk water rescue, karena situasi di Jakarta (khususnya) banyak banjir, karena personel kami kan tidak hadir di seluruh pelosok maka kita aktifkan potensi (Baguna) ini," jelas jenderal TNI bintang dua ini.

Megawati yang menjadi Inspektur Upacara mengatakan, Baguna telah memiliki rekam jejak dalam membantu bencana yang menimpa masyarakat.

"Baguna sudah membantu tsunami di Aceh dan dengan bangga saya mengatakan kami satu-satunya parpol yang memiliki keseriusan dalam hal ini (penanggulangan bencana)," kata Megawati dalam pidatonya.

Guests Online

Kami memiliki 32 tamu dan tidak ada anggota online