Pojok Berita Dari Rumah Perjuangan PDI-P
  • Register

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar survei internal dalam rangka menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2019. PDIP optimistis bakal kembali menang di pilpres.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah memastikan dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk kembali maju di pilpres.

"Survei terakhir, jika pemilu hari ini PDIP mendapat suara 34 persen. Dan yang lebih menggembirakan adalah 82,94 persen dari anggota dan simpatisan PDIP mendukung Pak Jokowi, dan ini terbesar dibandingkan partai yang lain," ujar Hasto saat Rakor PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Dengan begitu, Hasto optimistis pihaknya punya modal baik untuk kembali merebut kursi RI 1 pada periode mendatang.

"Kita mendorong seluruh parpol pendukung pemerintah ikut mencapai hasil yang sama, karena pemerintah yang pro-rakyat," ucap dia.

Ulang Sukses 2014

Apalagi ditambah dukungan dari sejumlah partai koalisi yang telah sukses mengantarkan Jokowi sebagai presiden pada Pilpres 2014.

Dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang merakyat, diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk mendukung kembali, serta mengawal jalannya roda pemerintahan di bawah Jokowi.

"Pemerintahan dengan tradisi blusukan sebagaimana dilakukan Pak Jokowi sebagai tradisi kepemimpinan marhain, maka itu dapat kita gelorakan bersama-sama," tandas Hasto.

Guests Online

Kami memiliki 26 tamu dan tidak ada anggota online