Pojok Berita Dari Rumah Perjuangan PDI-P
  • Register

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menitipkan‎ kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Mega meminta agar Medan dijadikan sebagai kota yang ramah dan penuh taman bunga.

Pesan itu disampaikan secara khusus oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasti Kristianto saat membuka Rapat Kerja Daerah (rakerda) DPD PDI P Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat (26/2/2016).

Hasto menuturkan, pesan tersebut ditujukan kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota ‎Akhyar Nasution yang baru saja dilantik. PDI P mengusung mereka saat pillkada serentak 9 Desember tahun lalu.
"Sebelum berangkat ke Medan, saya bertemu Ibu Megawati dan beliau menitipkan pesan sederhana. Jadikan Kota Medan sebagai pusat pergerakan kemanusiaan yang memungkinkan rakyat mendapat sarana dan prasarana publik berupa taman kota yang indah," kata Hasto.

"Ibu Megawati meminta saluran air diperbaiki supaya Medan enggak banjir. Tata kota diperbaiki. Museum dan bangunan tua dilestarikan sebagai sebuah rekam jejak sejarah. Jadi, bangunlah taman kota Medan," terangnya.

Kader PDI P Kota Medan juga diminta untuk ikut berpartisipasi menjadikan Medan sebagai kota yang indah. Selain itu, juga mendorong ruang untuk berdialog secara terbuka dengan masyarakat Medan.

Atas pesan itu, Wali Kota Medan Eldin mengatakan Pemkot Medan mendukung hal itu, dan akan menambah ruang terbuka hijau.

"Kita terus membenahi dan akan menambah taman kota. Kita memang ingin menciptakan ruang terbuka hijau. Fasilitas akan ditambah untuk menambah kenyamanan di ruang terbuka," ucapnya.

Saat ini, Pemkot Medan tengah mendata bangunan dan rumah tua yang memiliki nilai historis.

Rakerda DPD PDI P Sumut berlangsung semarak karena selain dihadiri petinggi PDI P seperti: Trimedya Panjaitan, Sukur Nababan dan Juliari Batubara, para kepala daerah yang yang memenangkan pilkada 2015 lalu juga turut hadir.

Menurut Hasto, meraih menang di 14 pilkada kabupaten/kota dari 21 pilkada di Sumut merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi PDIP.

"Ibu Mega bangga atas hasil pilkada di Sumatera Utara. Ini modal yang sangat baik bagi PDI P untuk memenangkan Pilgub Sumut pada 2018," papar Hasto.

Diakhir acara, Hasto memberikan plakard kepada para kepala daerah. Hasto meminta mereka menjunjung amanah dan mewujudkan kekuasaan sebagai kepedulian masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang terpinggirkan.

"Kemenangan itu cermin suara rakyat dan membuka ruang konsepsi ideal PDI P sebagai partai pelopor yang bila memegang kekuasaan akan memberi perhatian dan hadir di tengah masyarakat," jelas ‎Hasto.

Guests Online

Kami memiliki 42 tamu dan tidak ada anggota online