Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan segera dilantik menjadi Presiden RI yang ketujuh, dalam hitungan bulan. Saat ini Jokowi tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juga baju khas yang akan dikenakannya selama menjadi presiden dalam lima tahun mendatang.

Lantas apakah Gubernur DKI Jakarta yang masih aktif itu, masih mempertahankan ciri khasnya selama ini, yakni mengenakan kemeja putih?

"Ada, ya putih itu. Tidak pakai safari, baru dirancang oleh desainer," ujar Jokowi saat ditemui usai menjadi saksi pernikahan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (24/8/2014).

Menurut Jokowi, kemeja putih yang masih dirancang itu, dipilih olehnya karena harga yang relatif terjangkau dan tidak mahal. "Murah, murah," ungkapnya singkat.

Kemudian, dress code yang akan dikenakan olehnya dalam menghadiri pertemuan-pertemuan internasional baik di dalam maupun luar negeri, Jokowi mengatakan hal tersebut belum dipersiapkan. Namun ia akan lebih memilih untuk menggunakan batik, atau pakaian yang menunjukkan karakter atau identitas Indonesia. "Belum menentukan. Bisa saja batik, tapi memang karakter Indonesianya harus ada. Menurut saya yang lebih penting itu. Identitas Indonesianya harus ada," tandas Jokowi.

mrgbanner