Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

Suaranusantara.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Minggu (2/9/2018) membuka Kompetisi Pencak Silat Perguruan Silat Nasional (Persinas) Ampuh Sehat Aman Damai (ASAD) di Gedung Serba Guna Al-furqon, Jl. Untung Suropati Cimone jaya Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan apresiasinya kepada 309 atlet muda yang ikut kompetisi Persinas ASAD tersebut.

Arief berharap agar para atlet muda tersebut bisa mengharumkan nama baik Kota Tangerang dan Bangsa Indonesia.

“Tentu merupakan kebanggan dan kebahagianan bagi kita semua karena dihadapan kita adik-adik kita semua yang merupakan kader penerus bangsa, yang dimasa depan bisa menjadi andalan kota dan bangsa,” paparnya.

Arief juga berpesan agar para atlet muda yang berasal daei 13 kecamatan di Kota Tangerang bisa bertanding dengan semangat dan menjunjung selalu nilai-nilai sportifitas.

“Jaga terus sportifitas dengan siap bersaing dan siap menang ataupun kalah,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada para panitia penyelenggara yang telah memberikan kesempatan kepada para atlet untuk berkompetisi yang mana hal itu menjadi bagian penting dari proses pembinaan atlet.

“Porseni bisa diadakan tidak hanya di tingkat kota namun juga nasional atau bahkan internasional. Dan anak-anak kita bisa sering sparing dengan atlet-atlet dari daerah lain,” paparnya.

Selepas memberikan sambutan, Arief juga mendapatkan tanda kehormatan berupa Sabuk Merah yang merupakan tingkatan tertinggi dalam aliran pencak silat Persinas ASAD. Sabuk tersebut dipasangkan langsung oleh Guru Besar Persinas ASAD Abbas Syafei.

Sementata itu, Ketua Penyelenggara kegiatan Persinas ASAD 2018 Sujarwo Budiana menerangkan pelaksanaan kompetisi tersebut merupakan bagian dari Pekan Olahraga dan Seni yang diadakan selama 4 (empat) kali selama bulan September.

“Hari ini sekaligus pembukaan, nanti akan dilanjutkan di tanggal 9, 16 dan 23 September,” tandasnya. (akim/nji)

mrgbanner