Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

Kota Tangerang – Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banten, Marinus Gea, menyebut bahwa masyarakat Banten kian menyukai presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi.

Menurutnya, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya program strategis nasional yang berfokus di Banten.

“Jumlah kunjungan kerja pak Jokowi ke Banten lebih banyak dibandingkan presiden sebelumnya, artinya pak presiden punya perhatian lebih untuk Banten,” imbuhnya.

“Bahkan, program yang dicanangkan sangat membangun masyarakat Banten. Jadi bisa dilihat, masyarakat Banten semakin suka dengan pak Jokowi,” ucapnya saat menghadiri Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Rabu (17/04/2018).

Anggota komisi IX DPR RI itu menargetkan, pada Pilpres 2019 nanti PDI Perjuangan bisa menang total di Banten.

“Kita targetkan 50 persen plus PDI Perjuangan meraih suara di Banten. Hasil tersebut berkaca dari hasil Pilpres 2014 lalu,” tegasnya.

Marinus juga menjelaskan, terkait Pilkada 2018 ada tiga pasangan calon yang diusung PDI P merupakan calon tunggal. “Dan itu bisa menjadi salah satu tolak ukur bahwa masyarakat Banten semakin suka dengan Jokowi dan percaya dengan PDI P,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga menegaskan, kemenangan partai tidak akan terwujud jika seluruh elemen tidak bergerak. “Diataranya para sayap partai, relawan partai, dan juga simpatisan,” singkatnya.

Sementara Sekjen Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang, Abdi Jaya Bate’e berujar, peran sayap partai adalah membantu partai menyentuh segmen yang belum tersentuh. Dan TMP lebih berfokus pada bidang kepemudaan.

“TMP Kota Tangerang sudah memiliki pimpinan anak cabang di 13 kecamatan. Bahkan, untuk tingkat ranting mencapai 60 persen,” ucap dia.

Abdi menambahkan, TMP sudah jelas siap melaksanakan intruksi partai untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

“Bahkan kami sangat optimis bisa memenangkan pileg dan pilpres 2019,” tandasnya. (Nji)