Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

Jakarta: Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan kecewa dengan parodi Amien Rais soal Nawacita. Sembilan agenda Nawacita merupakan langkah konkret menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Nawacita merupakan program dimana negara hadir untuk rakyat dan membangun bangsa. Makanya kalau dikatakan seperti itu, kita hanya sedih. Kita hanya kecewa," kata Arteria di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 27 April 2018.

Arteria mengatakan, Nawacita merupakan bentuk optimisme negara menyelesaikan permasalahan bangsa dengan cara hadir secara langsung merangkul rakyatnya. Program-program Nawacita termasuk untuk menyelesaikan isu ketimpangan sosial, ketidakadilan sosial, pendidikan rendah, hingga terorisme.

"Nawacita itu dibentuk sebagai agar akses masyarakat kepada penguasa bisa terjaga dan terkelola," ungkapnya.

Menurutnya, parodi Amien sangat tidak membangun optimisme bernegara serta cenderung tendensiius karena mendiskreditkan kinerja pemerintah. Padahal, menurut Arteria, akan lebih elok bila seorang tokoh masyarakat ikut membangun optimisme pemerintah dengan memberikan kritikan dan pernyataan positif.

"Justru pernyataan Pak Amien ini tidak membangun optimisme," ujar Arteria.

Arteria mengaku merindukan sosok Amien Rais yang lantang menyuarakan kritikan tepat sasaran sesuai fakta dan data. Dia juga mengaku dahulunya sempat mengagumi sosok Amien Rais.

"Tetapi belakangan, pernyataan-pernyataan Pak Amien ini memang jauh dari fakta dan sangat tidak mendasar," tandas dia.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut PAN tak mungkin berkoalisi dengan Jokowi di Pilpres 2019. Amien menilai, Jokowi gagal mewujudkan program Nawacita yang digadang-gadang bisa menyelesaikan permasalahan bangsa.

"Janjinya tidak ada yang terealisasi, Nawacita jadi Nawasengsara ya toh," sindir Amien, Kamis, 26 April 2018 lalu.


(HUS)
Sumber: http://news.metrotvnews.com/politik/GNlAGE5b-pdip-sayangkan-parodi-amien-rais-soal-nawacita