Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

Ketua Badan Sosialisasi MPR RI dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, Ahmad Basarah, menerima penghargaan sebagai Best Achiever In Legislator pada agenda tahunan “Obsession Awards 2018” yang diselenggarakan pada hari Kamis (22/3/2018) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat.

Dikutip dari http://www.jurnas.com apresiasi “Obsession Awards 2018” ini diberikan kepada mereka yang berprestasi sepanjang 2017 berdasarkan sejumlah kategori. Penetapan pemenang masing-masing kategori dilakukan berdasarkan penjurian yang terdiri dari pimpinan redaksi Obsession Media Group bekerjasama dengan Indonesia Research and Survey (IReS) dan lembaga konsultan komunikasi & politik Citra Marketing Communications (Cmarcomm).

Mens Obsession memberikan dua kategori penerima award kepada Ahmad Basarah. Pertama, dipercaya oleh rakyat menjadi anggota DPR/MPR RI tiga periode. Kedua, selain sebagai Anggota DPR RI, Basarah juga dipercaya PDI Perjuangan untuk menempati tempat yang strategis, yaitu menjadi Ketua Fraksi MPR RI dan Ketua Badan Sosialisasi MPR RI yang berkomitmen penuh menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai sistem sosial bangsa dan semboyan negara.

Pria yang akrab dipangil Bung Baskara ini mengatakan dirinya mengapresiasi penghargaan kepada dirinya tersebut. “Anugerah ini merupakan sebuah kehormatan bagi tugas-tugas ideologis MPR RI karena tidak banyak pihak yang mengangkat kiprah anggota MPR yang menekuni dan berjuang dalam aspek pembanguman ideologi bangsa. Jalan ideologi yang saya tekuni ini memang jalan sunyi ideologi yang memang kurang diminati oleh sebagian besar anggota parlemen,” kata Ahmad Basarah.

Wakil Sekjen PDI Perjuangan Bidang Pemerintahan itu lebih lanjut menjelaskan carut marut sistem bernegara Indonesia yang terjadi saat ini justru bersumber dari hulunya, yakni dilupakannya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, meja statis dan bintang penuntun arah tujuan bangsa.

“Semoga dengan penghargaan ini, akan semakin mendorong orang-orang yang akan berjuang di jalan ideologi di tengah tawaran dan godaan ideologi liberalisme dan kapitalisme yang melahirkan individualisme dan pragmatisme serta tawaran ideologi ekstrimisme agama yang melahirkan potensi disintegrasi bangsa,” pungkas peraih gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Diponegoro ini.

Beberapa penerima anugerah “Obsession Awards 2018” lainnya adalah KH. Ma’ruf Amin (Ketua MUI), Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM), Yohana Yambise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ), Arief yahya (Menteri Pariwisata), Jhonny Plate (Fraksi Partai Nasdem), Riza Patria (Fraksi Gerindra), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Awang Faroek (Gubernur Kalimantan Timur) dan lain-lain.