Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo meminta kader PDIP untuk terus bekerja secara bergotong royong dalam membangun Indonesia menjadi negara maju.

‎Menurut Jokowi, dengan bergotong royong membuat PDI Perjuangan tetap kokoh dan bersatu dalam satu barisan‎, serta mampu berjuang dalam tujuan mulia.

‎"Indonesia harus menjadi negara maju, Indonesia harus terbebas dari kemiskinan, Indonesia harus menjadi negara pemenang, Indonesia harus berperan dalam kepemimpinan dunia," tutur Jokowi dalam acara HUT ke-45 PDIP di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Untuk mencapai itu, Jokowi meminta kader PIDP mampu meneruskan Ideologis Bung Karno dalam mencapai negara maju dan siap bergotong royong mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

"Kita harus fokus bekerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi ketimpangan, dan menurunkan angka kemiskinan," paparnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta pada kader-kader PIDP untuk terus bekerja dalam menghadirkan Pancasila dan menjaga persatuan di tengah pilihan serta kerjasama politik yang berbeda-beda.

"‎Sekali lagi peran kader PDI Perjuangan, sangat dibutuhkan, kita ditunggu untuk bergotong-royong bersama rakyat untuk mewujudkan keadilan sosial, untuk memulihkan Pancasila di bumi pertiwi, untuk membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan oleh rakyat," tutur Jokowi.