Berita Terbaru - Newsflash
  • Register

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristyanto mengaku bangga karena banyak kader muda dari partainya yang menjadi kepala daerah berprestasi.

Menurutnya ini menunjukkan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menerapkan regenerasi kepemimpinan yang baik.

"‎Kita harus bangga punya banyak kepala daerah muda yang berprestasi. Mereka-mereka ini mewarisi semangat sumpah pemuda," ucap Hasto di sela acara rapat koordinasi nasional Badan Penanggulangan Bencana (Baguna PDIP) di Markas PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu(28/10/2017).

Hasto juga sempat menyebut beberapa nama kepala daerah muda yang patut dibanggakan dan terus didukung yakni ‎Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar, Bupati Tabanan Bali, Ni Putut Eka, dan lainnya.

"Banyak bupati dan wali kota muda kita yang berprestasi. Seperti Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang membantu Kabupaten lain yang lemah. Ini menunjukkan PDIP bertanggung jawab dengan masa depan bangsa dan negara dalam mendidik generasi muda jadi pemimpin," tambahnya.